Cara Menggunakan Fibonacci Retracement dengan Candlestick Jepang

Jika Anda telah memperhatikan di kelas, Anda akan tahu sekarang bahwa Anda dapat menggabungkan alat Fibonacci Retracement dengan level support dan resistance dan garis tren untuk membuat strategi perdagangan yang sederhana namun sangat mengagumkan.

Tapi kita belum selesai!

Dalam pelajaran ini, kami akan mengajari Anda cara menggabungkan alat Fibonacci retracement dengan pengetahuan Anda tentang pola kandil Jepang yang Anda pelajari di Kelas 2.

Saat menggabungkan alat Fibonacci Retracement dengan pola candlestick, kita sebenarnya mencari candlestick yang lengkap.

Jika Anda dapat mengetahui kapan tekanan beli atau jual habis , ini dapat memberi Anda petunjuk kapan harga dapat terus menjadi tren.

Kami di sini di BabyPips.com suka menyebutnya “Lilin Fibonacci,” atau ” Fib Stick ” untuk singkatannya. Cukup menarik, ya? Mari kita lihat contoh untuk membuatnya lebih jelas.

Di bawah ini adalah grafik 1 jam EUR / USD.

Pasangan ini tampaknya berada dalam tren turun seminggu terakhir, tetapi pergerakan tersebut tampaknya telah berhenti sebentar.

Akankah ada peluang untuk masuk dalam tren turun ini? Anda tahu apa artinya ini. Saatnya menggunakan alat Fibonacci Retracement dan mulai bekerja!

Seperti yang dapat Anda lihat dari grafik, kami menetapkan Swing High di 1,3364 pada 3 Maret, dengan Swing Low di 1,2523 pada 6 Maret.

Karena ini hari Jumat, Anda memutuskan untuk bersantai, mengambil cuti lebih awal, dan memutuskan kapan Anda ingin masuk setelah Anda melihat grafik setelah akhir pekan.

Wah! Pada saat Anda membuka grafik Anda, Anda melihat bahwa EUR / USD telah melonjak sedikit dari harga penutupan hari Jumat.

Sementara level Fib 50.0% bertahan sedikit, pembeli akhirnya mengambil pasangan lebih tinggi. Anda memutuskan untuk menunggu dan melihat apakah level Fib 61,8% bertahan.

Lagipula, candle terakhir cukup bullish! Siapa tahu, harga mungkin terus melonjak!

Nah, maukah kamu melihat itu? Doji berkaki panjang telah terbentuk tepat di level retracement Fibonacci 61,8%.

Jika Anda memperhatikan di Kelas 2, Anda akan tahu bahwa ini adalah “lilin lengkap”.

Apakah tekanan beli mereda? Apakah resistensi pada level retracement Fibonacci bertahan?

Itu mungkin. Pedagang lain mungkin mengincar level Fib itu juga.

Apakah ini waktunya untuk singkat? Anda tidak pernah tahu pasti (itulah sebabnya manajemen risiko sangat penting), tetapi kemungkinan pembalikan terlihat sangat bagus!

Jika Anda melakukan short segera setelah doji terbentuk, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Tepat setelah doji, harga terhenti sebentar sebelum langsung turun. Lihatlah semua lilin merah itu!

Tampaknya pembeli memang sangat lelah, yang memungkinkan penjual untuk masuk kembali dan mengambil kendali.

Akhirnya, harga turun kembali ke Swing Low. Itu adalah perpindahan sekitar 500 pips! Itu bisa menjadi perdagangan Anda tahun ini!

Mencari “Fib Stick” bisa sangat berguna, karena mereka bisa memberi sinyal apakah level retracement Fibonacci akan bertahan.

Jika tampaknya harga terhenti pada level Fib, kemungkinan trader lain mungkin telah menempatkan beberapa order pada level tersebut.

Ini akan menjadi konfirmasi lebih lanjut bahwa memang ada beberapa resistensi atau support pada harga tersebut.

Hal baik lainnya tentang Fib Stick adalah Anda tidak perlu menempatkan pesanan batas pada level Fib.

Anda mungkin memiliki beberapa kekhawatiran apakah support atau resistance akan bertahan karena kami melihat “zona” dan belum tentu level spesifik.

Di sinilah Anda dapat menggunakan pengetahuan Anda tentang formasi kandil.

Anda bisa menunggu Fib Stick terbentuk tepat di bawah atau di atas level retracement Fibonacci untuk memberi Anda lebih banyak konfirmasi tentang apakah Anda harus melakukan pemesanan.

Jika tongkat Fib terbentuk, Anda dapat memasuki perdagangan dengan harga pasar karena Anda sekarang memiliki lebih banyak konfirmasi bahwa level tersebut dapat ditahan.