Cara Menggunakan Fibonacci Retracement dengan Support dan Resistance

Seperti yang kami katakan di bagian sebelumnya, menggunakan level Fibonacci bisa sangat subjektif. Namun, ada cara agar Anda dapat membantu memiringkan peluang sesuai keinginan Anda.

Meskipun alat Fibonacci Retracement sangat berguna, alat ini tidak boleh digunakan sendirian.

Ini seperti membandingkannya dengan legenda NBA Kobe Bryant .

Kobe adalah salah satu pemain bola basket terhebat sepanjang masa, tetapi bahkan dia tidak dapat memenangkan gelar itu sendirian.

Dia butuh bantuan.

Demikian pula, alat Fibonacci Retracement harus digunakan dalam kombinasi dengan alat lain.

Dalam pelajaran ini, mari kita ambil apa yang telah Anda pelajari sejauh ini dan mencoba menggabungkannya untuk membantu kami menemukan beberapa pengaturan perdagangan yang manis.

Apakah kalian siap? Mari kita tayangkan pertunjukan pip ini di jalan!
Fibonacci Retracement + Support dan Resistance

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan alat Fibonacci Retracement adalah untuk melihat level support dan resistance potensial dan melihat apakah mereka sejajar dengan level Retracement Fibonacci.

Jika level Fibonacci sudah menjadi level support dan resistance, dan Anda menggabungkannya dengan area harga lain yang diamati oleh banyak trader lain, maka kemungkinan harga memantul dari area tersebut jauh lebih tinggi.

Mari kita lihat contoh bagaimana Anda dapat menggabungkan level support dan resistance dengan level Fibonacci. Di bawah ini adalah grafik harian USD / CHF.

Seperti yang Anda lihat, belakangan ini tren naik. Lihat semua lilin hijau itu!

Anda memutuskan bahwa Anda ingin ikut serta dalam kereta USD / CHF yang panjang ini.

Tapi pertanyaannya adalah, “Kapan Anda masuk?”

Anda keluar dari alat Fibonacci Retracement, menggunakan low di 1.0132 pada 11 Januari untuk Swing Low dan high di 1.0899 pada 19 Februari untuk Swing High.

Sekarang grafik Anda terlihat cukup manis dengan semua level retracement Fibonacci tersebut.

Sekarang setelah kami memiliki kerangka kerja untuk meningkatkan kemungkinan kami menemukan entri yang solid, kami dapat menjawab pertanyaan “Di mana Anda harus masuk?”

Anda melihat ke belakang sedikit dan Anda melihat bahwa harga 1,0510 adalah level resistensi yang baik di masa lalu dan kebetulan sejajar dengan level retracement Fibonacci 50,0% .

Sekarang setelah rusak, itu bisa berubah menjadi dukungan dan menjadi tempat yang baik untuk membeli.

Jika Anda benar-benar membuat pesanan di sekitar level Fib 50,0%, Anda akan menjadi pekemah yang cukup senang!

Akan ada saat-saat yang cukup menegangkan, khususnya pada pengujian kedua level support pada 1 April.

Harga mencoba menembus level support tetapi gagal menutup di bawahnya. Akhirnya, pasangan menembus Swing High dan melanjutkan tren naiknya.

Anda juga dapat melakukan pengaturan yang sama pada tren turun. Intinya adalah Anda harus mencari tingkat harga yang tampaknya menjadi bidang minat di masa lalu.

Jika Anda memikirkannya, ada kemungkinan lebih tinggi bahwa harga akan memantul dari level ini.

Mengapa?

Pertama, seperti yang kita bahas di Grade 1 , level support atau resistance sebelumnya biasanya merupakan area yang bagus untuk membeli atau menjual karena trader lain juga akan mengincar level ini seperti elang.

Kedua, karena kita tahu bahwa banyak trader juga menggunakan alat Fibonacci Retracement, mereka mungkin ingin terjun ke level Fib ini sendiri.

Dengan pedagang yang melihat level support dan resistance yang sama, ada peluang bagus bahwa ada banyak pesanan pada level harga tersebut.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa harga akan naik dari level tersebut, setidaknya Anda bisa lebih percaya diri tentang perdagangan Anda. Bagaimanapun, ada kekuatan dalam jumlah!

Ingatlah bahwa perdagangan adalah tentang probabilitas .

Jika Anda tetap berpegang pada perdagangan probabilitas yang lebih tinggi, maka ada peluang yang lebih baik untuk maju dalam jangka panjang.