oleh

Saat Anda Berdagang Valas: Sesi Tokyo

Pembukaan sesi Tokyo pada pukul 12:00 AM GMT menandai dimulainya sesi Asia.

Anda harus mencatat bahwa sesi Tokyo kadang-kadang disebut sebagai sesi Asia karena Tokyo adalah ibukota keuangan Asia.

Satu hal yang patut dicatat adalah bahwa Jepang adalah pusat perdagangan valas ketiga terbesar di dunia.

Ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan karena yen adalah mata uang ketiga yang paling diperdagangkan, mengambil bagian dalam 16,50% dari semua transaksi valas. Secara keseluruhan, sekitar 21% dari semua transaksi valas berlangsung selama sesi ini.

Di bawah ini adalah tabel rentang pip sesi Asia dari pasangan mata uang utama.

PASANGAN TOKYO
EUR / USD 56
GBP / USD 54
USD / JPY 30
AUD / USD 65
NZD / USD 58
USD / CAD 39
USD / CHF 40
EUR / JPY 57
GBP / JPY 72
AUD / JPY 65
EUR / GBP 23
EUR / CHF

Nilai pip ini dihitung menggunakan rata-rata data masa lalu. Perhatikan bahwa ini BUKAN NILAI MUTLAK dan dapat bervariasi tergantung pada likuiditas dan kondisi pasar lainnya.

Juga, kisaran sesi untuk EUR / CHF belum dimasukkan karena franc Swiss telah dipatok ke euro pada 1,2000 selama periode tersebut.

Berikut beberapa karakteristik utama yang harus Anda ketahui tentang sesi Tokyo:

  • Aksi tidak hanya terbatas pada pantai Jepang. Banyak transaksi valas dilakukan di hot spot finansial lainnya seperti Hong Kong, Singapura, dan Sydney.
  • Pelaku pasar utama selama sesi Tokyo adalah perusahaan komersial (eksportir) dan bank sentral. Ingat, ekonomi Jepang sangat bergantung pada ekspor dan, dengan China juga menjadi pemain perdagangan utama, ada banyak transaksi yang terjadi setiap hari.
  • Likuiditas kadang-kadang bisa sangat tipis. Akan ada saat-saat ketika perdagangan selama periode ini akan seperti memancing – Anda mungkin harus menunggu lama, lama sebelum mendapatkan gigitan.
  • Kemungkinan besar Anda akan melihat pergerakan yang lebih kuat dalam pasangan mata uang Asia Pasifik seperti AUD / USD dan NZD / USD sebagai lawan pasangan non-Asia Pasifik seperti GBP / USD .
  • Selama masa-masa likuiditas yang tipis, sebagian besar pasangan mungkin tetap dalam kisaran . Ini memberikan peluang untuk perdagangan hari pendek atau perdagangan breakout potensial di kemudian hari.
  • Sebagian besar tindakan terjadi di awal sesi ketika lebih banyak data ekonomi dirilis.
  • Bergerak di sesi Tokyo dapat mengatur nada untuk sisa hari itu. Pedagang di sesi terakhir akan melihat apa yang terjadi selama sesi Tokyo untuk membantu mengatur dan mengevaluasi strategi apa yang harus diambil dalam sesi lain.
  • Biasanya, setelah bergerak besar di sesi New York sebelumnya , Anda dapat melihat konsolidasi selama sesi Tokyo.

Pasangan Mana Yang Harus Anda Perdagangkan?

Karena sesi Tokyo adalah ketika berita dari Australia, Selandia Baru , dan Jepang keluar, ini menyajikan peluang yang baik untuk bertukar acara berita.

Juga, mungkin ada lebih banyak pergerakan dalam pasangan yen karena banyak yen berpindah tangan karena perusahaan Jepang melakukan bisnis.

Perhatikan bahwa Cina juga merupakan negara adikuasa ekonomi, jadi setiap kali ada berita dari Cina, ia cenderung membuat pergerakan yang fluktuatif.

Dengan Australia dan Jepang sangat bergantung pada permintaan China, kita bisa melihat pergerakan yang lebih besar dalam pasangan AUD dan JPY ketika data China masuk.

News Feed